in

Agar Tak Cemas Kalau Dipecat, Siapkan Diri Dengan Empat Strategi Ini – RadioJFM

Jika minggu depan Anda tiba-tiba diminta meninggalkan pekerjaan, siapkah Anda secara profesional dan finansial?

Pemutusan hubungan kerja adalah salah satu kemalangan yang bisa dialami pegawai di mana saja, bahkan mereka yang hasil kerjanya berkualitas. PHK tidak selalu terjadi karena performa pegawai yang menurun, kadang malah dipengaruhi kondisi perusahaan dan ekonomi.

Untuk menghindarinya, tentu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bekerja sebaik-baiknya dan berharap yang terbaik. Tidak ada salahnya juga Anda cermat mempertimbangkan langkah-langkah persiapan bahkan dari hari pertama bekerja.

Berikut strategi yang akan membuat Anda siap menghadapi perubahan drastis apapun dalam perjalanan karier.

1. Punya pekerjaan sampingan

Dari kerja lepas atau menjalankan bisnis kecil-kecilan, selalu memiliki satu atau dua pekerjaan sampingan akan menciptakan safety net bagi Anda karena setidak-tidaknya Anda tidak bergantung pada satu sumber pemasukan. Jika kucuran dana dari pekerjaan utama mendadak terputus, Anda masih bisa menyokong diri sementara atau bahkan secara permanen dengan pekerjaan lainnya.

Pekerjaan sampingan juga bukan sekedar cara mendapat uang lebih banyak, namun juga mengasah keahlian dan memperlebar jaring koneksi Anda.

2. Rajin mengunjungi laman pencarian kerja

Radio JFM – Source