in

Cegah Peredaran Liquid Ganja, Polres Jaksel Cek Toko Penjual Vape – RadioJFM





Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan melakukan pengecekan terhadap sejumlah toko penjual cairan rokok elektronik (liquid vape). Kegiatan ini untuk memastikan tidak adanya liquid rasa ganja yang sempat ditemukan beberapa waktu lalu.

Kegiatan dilakukan dengan menyisir tiga titik di Jaksel, yaitu Mampang Prapatan, Tebet dan Cipete Utara. Dari hasil tes urine yang dilakukan kepada sejumlah orang di toko penjual vape negatif narkoba.

“Hasil tes urine yang di lakukan oleh BNNK negatif dan cairan liquid disisihkan untuk lakukan pengecekan lab,” ujar Kasat Narkoba Kompol Vivick Tjangkung dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/3/2017).

Cegah Peredaran Liquid Ganja, Polres Jaksel Cek Toko Penjual VapeFoto: Kanavino/detikcom

Begitupun kemasan yang ada dalam botol penjualan liquid pun tidak ditemukan pelanggaran.

“Kemasan peringatan yang harus di tempelkan pada botol penjualan liquid, yang diperiksa oleh BPOM dan Menkes tidak ditemukan pelanggaran,” ujar Vivick.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dari Resnarkoba Jaksel, BNNK, Lab Mabes Polri, Kemenkes, BPOM dan Sudin Kesehatan Jaksel. Kegiatan dilakukan pada sore hari tadi sebagai tindaklanjut atas temuan liquid rasa ganja beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang pengedar cairan rokok elektronik atau liquid vape yang mengandung zat narkoba jenis ganja. Tersangka yang berinisial AA itu ditangkap di rumahnya, Jl Kav Polri, Jagakarsa, Jaksel pada Jumat (17/3).

(knv/idh)

Radio JFM – Source