in

Demokrat: Pertemuan Jokowi dan SBY Beyond the Politic – RadioJFM





Jakarta – Partai Demokrat (PD) menyebut pertemuan singkat antara Ketua Umumnya yang juga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo berlangsung singkat namun penuh makna. Pertemuan itu disebut PD ‘Beyond the Politic’ atau lebih dari sekadar soal politik.

“Alhamdulillah pertemuan antara Presiden ke-7 Pak Jokowi dan Presiden ke-6 Pak SBY telah berlangsung tadi siang. Meski sangat singkat, tidak sampai 1 jam dan tidak ada makan siang, hanya camilan lumpia tetapi intinya sangat besar, beyond the politic,” ujar Wakil Ketua Umum PD, Roy Suryo melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (9/3/2017) malam.

“Pertemuan lebih kepada proses estafet bangsa ini ke depan dan mengedepankan klarifikasi atau tabayun atas berbagai hal selama ini. Jadi bukan hanya soal politik apalagi soal Pilkada DKI Jakarta, terlalu kecil kalau pertemuan kedua bapak bangsa tersebut hanya soal-soal itu,” imbuhnya.

Pertemuan tersebut kata Roy, bukan juga membicarakan soal kemungkinan PD masuk sebagai partai pendukung pemerintah. PD katanya, sudah berkomitmen untuk menjadi partai penyeimbang.

“Jadi juga bukan membicarakan apakah PD akan ‘masuk’ ke pemerintahan, sama sekali tidak, sudah firm PD tetap selak (partai tengah) dan ‘penyeimbang’,” jelas Roy.

Demokrat: Pertemuan Jokowi dan SBY Beyond the PoliticFoto: Anung/SBY Centre

Pertemuan SBY dan Jokowi disebutnya akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi bangsa Indonesia ke depan. Presiden Jokowi, kata Roy, adalah orang yang baik, begitu pula SBY.

Roy sendiri berada di istana saat pertemuan kedua tokoh bangsa itu terjadi. Namun dia yang menyebut dirinya sebagai ‘prajurit’, saat pertemuan hanya berada di halaman Istana sembari mengobrol kecil dengan para pewarta.

“Kebetulan saya mengenal baik Pak Jokowi ketika masih menjadi Wali Kota Solo, zaman mobil Esemka dulu, dan sekarang mengenal sangat baik pak SBY, keduanya adalah orang baik di bangsa ini,” sebut mantan Menpora tersebut.

“Jadi kalau orang baik Presiden RI ke-6 dan orang baik presiden RI ke-7 sudah bertemu, Insya Allah hasilnya baik bagi bangsa ini ke depan, bukan hanya soal masuk atau tidak di pemerintahan,” tambah Roy.

(gbr/elz)

Radio JFM – Source