in

Diduga Penculik, Pria Tanpa Identitas Dipukuli Hingga Tewas – RadioJFM





Cilegon – Pria tanpa identitas menjadi korban main hakim warga. Pria yang diduga memiliki gangguan jiwa itu dipukuli hingga tewas karena dituduh sebagai pelaku penculikan.

“Itu kejadiannya benar, ada Mr X yang sampai sekarang belum diketahui identitasnya. Korban pengeroyokan massa yang belum jelas apa penyebabnya, kita juga lagi proses lidik,” Kata Kapolsek Puloampel Iptu Chaerul Maulana saat dikonfirmasi, Sabtu (25/3/2017).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 21.35 WIB di Kampung Salira Umbul Indah Rt 03 Rw 05 Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang, Banten. Pihak kepolisian hingga saat ini tengah melakukan penyelidikan perihal kasus pengeroyokan terhadap pria tanpa identitas tersebut.

“Kalau penculik anak kita belum bisa memastikan yah, karena kan sampai dengan saat ini kita juga sedang mencari, masih proses penyelidikan, apa penyebabnya sampai dikeroyok begitu. Karena waktu itu massa sudah banyak banget,” lanjut Chaerul.

Meski demikian, dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Chaerul, barang-barang yang dibawa korban mencirikan bahwa pria tanpa identitas tersebut adalah penderita gangguan jiwa.

“Tapi dari hasil pemeriksaan barang-barang yang dibawa itu ya kita duga orang gila, karena banyak makanan bekas di tasnya segala macem,” lanjut dia.

Isi di dalam tas milik korban beberapa pakaian, makanan, pisau, celurit yang ternyata semua barang itu adalah mainan.

“Kalau itu mainan, makanya itu banyak mainan, uang mainan segala macam, mungkin itu dipungut dari tempat sampah,” paparnya.

Pihak kepolisian Polsek Puloampel masih melakukan penyelidikan guna memastikan kabar hoax mengenai penculikan hingga memakan korban jiwa tersebut.

“Untuk sementara ini kita belum bisa memastikan modus operandinya seperti apa, kita sedang melakukan proses penyelidikan,” tuturnya.

Chaerul mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri ketika melihat orang yang mencurigakan. Apalagi, kata dia, sampai termakan hoax hingga menyebabkan seseorang meninggal dunia.

“Untuk korban langsung dibawa ke RSUD Cilegon setelah kejadian, tapi untuk keperluan autopsi langsung kita bawa ke RSUD Serang,” pungkasnya.

(tor/tor)

Radio JFM – Source