in

Empat Benefit Menarik Yang Dinikmati Barista Starbucks – RadioJFM

Di banyak perusahaan, biasanya jenis fasilitas yang dinikmati pegawainya dibedakan berdasarkan hierarki posisi. Semakin “mentereng” posisi mereka, semakin wah pula benefit yang mereka dapatkan.

Tidak begitu dengan Starbucks. Selain jam kerja fleksibel, bonus dan asuransi kesehatan, barista Starbucks juga menikmati sejumlah fasilitas menarik yang biasa hanya diperoleh mereka yang duduk di manajemen tingkat atas. Selain bantuan biaya kuliah dan tempat tinggal, mereka juga berhak mendapat opsi saham perusahaan!

Berikut benefit yang mereka dapatkan seperti dikutip dari majalah Time dan berbagai sumber lain:

1. Bantuan biaya kuliah

Starbucks menawarkan untuk membayar sebagian hingga seluruh biaya bagi pegawainya yang sedang atau berniat kuliah, secara spesifik di Arizona State University di Amerika. Baik part time maupun full time, para barista mendapat pilihan dari 40 program kuliah online dan sama sekali tidak terikat untuk terus bekerja di Starbucks setelah menyelesaikan studi.

2. Produk gratis

Menurut seorang stafnya, barista Starbucks bisa mendapatkan porsi minuman dan makanan gratis sebelum sif, saat jam istirahat, dan sebelum pulang. Selain itu, mereka juga mendapat diskon sebesar 35% untuk semua produk Starbucks.

3. Bantuan biaya sewa rumah

Radio JFM – Source