in

Hadapi Pilkada 2018, Demokrat Seleksi Nama Calon Mulai Juni 2017 – RadioJFM




Jakarta – Partai Demokrat (PD) akan terus bekerja dan mengokohkan internal partai dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018. Sejumlah nama calon kepala daerah akan masuk dalam proses penjaringan PD pada Juni mendatang.

“Kami sekarang kerja konsolidasi partai di daerah-daerah. Proses penjaringan nanti bulan Juni setelah kami Rakernas bulan Mei. Ada tahapan-tahapannya,” ucap Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017) malam.

Demokrat tak ingin terburu-buru dalam menentukan siapa yang akan diusung mereka. Setiap DPD PD akan melakukan penjaringan untuk memastikan calon yang diusung benar-benar kompeten.

“Aduh, pertandingan belum dimulai sudah kau tanya hasil akhir. Biarkan dulu berjalan. Penjaringan baru kami buka Juni. Kami masing-masing DPD akan membuka penjaringannya di masing-masing daerah kita setelah selesai melaporkannya ke majelis tinggi partai dan memutuskan untuk Gubernur,” tutur Hinca.

Hinca kemudian berbicara soal Partai NasDem yang sudah memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018. Demokrat sendiri berkata masih akan terus melakukan komunikasi-komunikasi dengan parpol lain sebelum menentukan calon yang akan diusung.

Nama-nama yang berpotensi untuk memenangkan Pilgub Jabar disebut Hinca sudah bermunculan. Namun, Demokrat juga akan punya calon sendiri nantinya.

“Partai politik itu selalu bekomunikasi 24 jam, kapan saja. Dari 17 gubernur, tentu Jabar salah satu diantaranya. Kita senang sudah bermunculan nama-namanya itu kan tapi Demokrat juga menyiapkan calon-calonnya sendiri. Nah kau sabarlah tunggu, masih panjanglah,” pungkasnya.

(gbr/nkn)

Radio JFM – Source