in

Hari Pertama Kampanye Putaran II, Begini Kegiatan Cagub Cawagub DKI – RadioJFM





Jakarta – Kampanye Pilgub DKI putaran kedua memasuki hari pertama pada Selasa (7/3/2017). Sejumlah strategi telah disiapkan antara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menggaet pemilih.

Rangkaian agenda kampanye telah disusun oleh tim sukses masing-masing. Di hari pertama, apa saja yang dilakukan oleh cagub cawagub DKI Jakarta?

Ahok Jalani Sidang, Djarot Konsolidasi Partai

Mengawali masa kampanye putaran kedua, pasangan nomor urut2, Ahok-Djarot absen. Ahok menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama. Kendati demikian, Ahok memberikan pesan kepada relawan dan pendukung melalui Instagram.

Ahok menjalani sidang di hari pertama kampanye putaran kedua.Ahok menjalani sidang di hari pertama kampanye putaran kedua. Foto: Hasan Alhabshy

“Selamat pagi untuk semua relawan dan pendukung Basuki-Djarot. Izinkan saya untuk berterimakasih, tetap semangat berjuang karena hari ini bertepatan saya kembali cuti dan dimulainya sosialisasi kampanye putaran 2. Terus semangat! #perjuanganbelumselesai,” tulis Ahok di akun Instagram @basukibtp, Selasa (7/3).

Sementara Djarot, tidak ada agenda kampanye pada hari pertama. Dirinya dipanggil Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengikuti rapat.

Hari Pertama Kampanye Putaran II, Begini Kegiatan Cagub Cawagub DKI Foto: Hasan Alhabshy

Padahal menurut jadwal yang diberikan oleh timses, Djarot diagendakan bertemu dengan warga RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat.

Meski tidak berkampanye dan bertemu langsung dengann warga, Djarot mengatakan rapat yang dihadirinya sebagai bentuk persiapan kampanye.

“Saya nggak jadi kunjungan ke Kalijodo ya selesainya karena ada panggilan dari Ibu. Sebenarnya, saya ingin ke situ. Tapi kan ini ada tugas partai,” kata Djarot.

Anies-Sandi Blusukan hingga Ziarah

Berbeda dengan Ahok-Djarot, pasangan Anies-Sandi justru memiliki agenda yang padat sejak Selasa (7/3) pagi.

Kegiatan kampanye putaran kedua Anies diawali dengan ziarah ke makam proklamator RI Mohammad Hatta di TPU Tanah Kusir. Anies didampingi oleh putri Mohammad Hatta, Meutia Farida Hatta.

Anies berziarah ke makam Bung Hatta. Anies berziarah ke makam Bung Hatta. Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom

Usai ke makam Bung Hatta, Cagub nomor urut 3 itu kemudian melanjutkan ziarahnya ke makam gubernur DKI Jakarta terdahulu Ali Sadikin. Ia menyekar dan memanjatkan doa.

“Ini bukan kehadiran pertama, jadi saya dengan keluarga Bung Hatta, kami sering ke sini, kemarin November. Jadi bukan semata-mata karena lagi kampanye ke sini. Dulu waktu ke sini enggak membayangkan karena tugas kampanye,” kata Anies.

Sementara pasangannya, Sandiaga Uno melakukan kampanye pertama di Kalideres, Jakarta Barat. Sandiaga berjanji kepada warga untuk tidak menggusur.

Sandiaga kampanye di Kalideres.Sandiaga kampanye di Kalideres. Foto: Fida

“Kami akan bangun Jakarta tanpa penggusuran. Kita bangun kota ini tanpa duka. Kita nggak akan main gusur. Jangan sampai main asal gusur,” kata Sandiaga di Jalan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (7/3).

(nkn/nkn)

Radio JFM – Source