in

Ini Profesi Empat Pangeran Arab Saudi – RadioJFM

Kabar kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud jauh hari sudah disambut antusiasme mayoritas rakyat Indonesia. Sejak kedatangan beliau tanggal 1 Maret lalu, media terus ramai memberitakan detail-detail mengenai rencana perjalanan pemimpin tertinggi Arab Saudi tersebut, termasuk anggota rombongan yang turut serta dibawa.

Pemberitaan mengenai pangeran-pangeran Saudi yang akan datang ke Indonesia terutama mencuri perhatian netizen. Gemerlap gaya hidup dan tampang mempesona para pangeran pun menjadi perbincangan hangat dan bahan meme lucu.

Mengutip kabar dari Tempo, dari ribuan kerabat Raja Salman, ada 19 pangeran yang ikut menemani ke Indonesia. Mari mengenal sejumlah pangeran ini dan profesi mereka.

1. Mohammed bin Salman

Putra Raja Salman dari istri ketiganya ini mengawali karier di dunia politik sebagai penasehat sang ayah ketika beliau masih memegang posisi Gubernur di Riyadh. Ketika ayahnya naik menjadi Raja Saudi menggantikan Raja Abdullah, Mohammed bin Salman diangkat menjadi Menteri Pertahanan Arab Saudi dalam kabinet kerajaan.

Posisi lain yang ia emban antara lain Deputi Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri Kedua, dan Ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan.

2. Ahmed bin Fahd bin Salman

Radio JFM – Source