in

Kepala Desa: Wawan Setiawan Berencana Ingin Deklarasikan NII – RadioJFM


Kepala Desa: Wawan Setiawan Berencana Ingin Deklarasikan NIIKades Tegalgede, Kartika Ernawati (Hakim Ghani/detikcom)



Garut – Wawan Setiawan yang mengaku sebagai Jendral dan Panglima Angkatan Darat di Negara Islam Indonesia (NII) pimpinan Sensen Komara, ingin mendeklarasikan negara sendiri. Tanggalnya sudah ditentukan.

Dalam pertemuan antara jajaran Muspika Kecamatan Pakenjeng, Garut, bersama Wawan Setiawan dan beberapa orang pengikutnya Selasa (21/03/2017) lalu, Wawan mengatakan dirinya ingin mendirikan Negara Islam Indonesia (NII) dan menghapuskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saat pertemuan itu, Wawan sempat berkata ingin mendirikan dan mewujudkan Negara Islam Indonesia,” ungkap Kepala Desa Tegalgede, Kartika Ernawati kepada detikcom, Minggu (26/03/2017).

Bahkan lanjut Kartika, Wawan juga rencananya akan melaksanakan deklarasi bersama Sensen Komara, 24 April 2017 mendatang.

“Dia katanya mau mendeklarasikan, apakah NII akan didirikan atau tidak, tapi yang jelas dia menyebut salah satu dari NKRI dan NII harus ada yang dihapuskan,” katanya.

Pihak Muspika dengan MUI juga diketahui sudah memberikan arahan dan nasihat terhadap Wawan, namun yang bersangkutan bersikeras untuk melaksanakan salat menurut kepercayaannya. Padahal salat menghadap timur seperti itu tidak dibenarkan oleh orang Islam pada umumnya.

Sebelumnya diketahui, Wawan Setiawan membuat geger warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat dengan surat pemberitahuan yang ditujukan untuk Pemerintah Republik Indonesia, surat tersebut dikirim melalui perantara salah satu pengikutnya, Iwan. Dalam surat tersebut Wawan menyatakan dirinya melaksanakan salat dengan arah timur sebagai kiblatnya.

(dnu/dnu)

Radio JFM – Source