in

Kue Ultah dan Momen Pertemuan Ling Ling dengan Suami – RadioJFM


Kue Ultah dan Momen Pertemuan Ling Ling dengan SuamiMomen pertemuan Ling Ling dengan suami (Foto: Dok. Istimewa)



Johor – Seorang wanita asal Malaysia, Ling Ling, akhirnya bebas dari penyanderaan kawanan penculik. Ia disandera selama hampir satu bulan di Batam, Kepulauan Riau setelah diculik dari rumahnya di Kulai, Johor, Malaysia.

Ling Ling dibebaskan oleh Satgas Bareskrim Polri yang dipimpin Kombes Herry Heryawan di sebuah gubuk terpencil di Tamiyang, Batuaji, Batam pada pukul 05.15 WIB. Setelah sempat diwawancara, Ling Ling dipulangkan ke Malaysia dengan didampingi anggota Polri dan Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

Di Malaysia, Ling Ling dipertemukan dengan suaminya. Pertemuan Ling Ling dengan suaminya itu berlangsung haru.

Sang suami menyiapkan sebuah kue ulang tahun untuk Ling Ling. Sabtu 18 Maret kemarin, Ling Ling tepat berusia 44 tahun.

Ling Ling diculik dari rumahnya di Kulai, Johor, Malaysia pada tanggal 21 Februari 2017 sekitar pukul 19.25 waktu setempat. Setelah penculikan itu, sang suami mendapatkan 14 kali panggilan dari para pelaku.

Mereka meminta tebusan sebesar SGD 5 juta, namun hanya dipenuhi sekitar SGD 2.014. Setelah diculik dari Malaysia, Ling Ling disembunyikan dan disekap di Batam, Kepulauan Riau.

Enam orang WN Malaysia kemudian ditangkap oleh kepolisian Malaysia, tanggal 14 Maret lalu. Berdasarkan keterangan keenam pelaku WN Malaysia itu, diketahui Ling Ling disekap di Batam oleh 4 WNI yang merupakan kaki tangan Wak Lan, diduga aktor penculikan tersebut. Wak Lan saat ini masih diburu kepolisian Malaysia.

“Polri dalam hal ini dari Bareskrim sifatnya membantu pencarian korban dan penangkapan para pelaku, karena berdasarkan informasi para pelaku berada di Batam,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Minggu (19/3/2017).

(mei/dhn)

Radio JFM – Source