in

Lawang Sewu dan Keindahanya

Salah satu diantara banyak wisata di kota semarang adalah sebuah bangunan peninggalan zaman belanda yaitu Lawang Sewu.
Lawang Sewu Semarang merupakan salah satu objek wisata sejarah di Semarang yang menghadirkan keindahan arsitektural bangunan yang unik. Bangunan peninggalan masa lampau ini mampu menyuguhkan sebuah pemandangan yang disukai banyak kalangan, terutama para penikmat fotografi.

Lebih dari sekedar itu, Lawang Sewu adalah pula salah satu tempat bersejarah saat masa perang kemerdekaan Indonesia. Sisi menarik bangunan ini terletak pada riwayatnya, rancang arsitektural, hingga sejumlah kisah bernuansa mistis. Anda dapat menjumpai Lawang Sewu di kawasan Bundaran Tugu Muda, kota Semarang, Jawa Tengah.

Bangunan Lawang Sewu dibangun pada 27 Februari 1904 dengan nama lain Het hoofdkantor van de Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (Kantor Pusat NIS) ysmg merupakan perusahaan kereta api. Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan itu mempunyai pintu yang sangat banyak, meskipun kenyataannya, jumlah pintunya tidak mencapai seribu.
Gaya arsitektur lawas dengan banyak pintu membuat Lawang Sewu punya banyak spot Instagramable yang bisa memuaskan hasrat para pengguna Instagram.

lawang-sewu-dan-keindahanya