in

Lima Situs Khusus Belajar Coding Gratis – RadioJFM

Coding sering digelari sebagai keahlian paling mendasar dan penting untuk dimiliki di masa depan jika Anda ingin terus bersaing di pasaran kerja. Saat ini saja, kebutuhan untuk programmer dan developer sepertinya tidak ada habis-habisnya, terutama di komunitas startup Indonesia yang tengah menggeliat.

Kini coding bukan lagi ranah yang didominasi murid jurusan IT dan para penggiat industri teknologi. Siapa saja yang tertarik bisa belajar mengurai kode dan menghasilkan program berguna sendiri dengan banyaknya pilihan situs dan aplikasi

Cara terbaik belajar coding adalah langsung terjun untuk praktek. Tidak perlu merasa terintimidasi dengan barisan kode yang tampak kompleks di layar. Mulailah perjalanan Anda dengan situs belajar gratis yang mudah dinavigasi pelajar pemula ini.

1. Codecademy

CODECADEMY

Jika Anda pernah tertarik mencoba belajar coding sendiri, Anda tentu sering melihat nama Codecademy direkomendasikan di berbagai artikel. Dengan platform interaktifnya, Anda bisa langsung berlatih menciptakan program dengan pilihan 12 bahasa, termasuk Python, Java, PHP, JavaScript, Ruby, dan SQL. Codecademy juga punya aplikasi iOS yang bisa Anda unduh.

2. Dash

dash

Fokus kurikulum yang ditawarkan Dash adalah web development dengan bahasa-bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, plus basis-basis web design. Anda akan merasa termotivasi dengan metode Dash yang menyediakan proyek-proyek kecil untuk Anda selesaikan.

3. The Odin Project

Radio JFM – Source