in

Lima Tokoh Yang Sukses Berganti Karier di Usia Lanjut – RadioJFM

Jangankan berpindah karier dan industri, sekedar pindah kerja saja kadang masih membuat banyak orang berpikir dua kali. Mereka merasa sudah nyaman di sebuah pekerjaan, sehingga meskipun tidak lagi ideal, mereka enggan untuk hengkang.

Lebih parah lagi jika mereka kurang percaya diri untuk memulai segalanya lagi dari awal: takut gagal, takut kehilangan, dan lainnya. Hal ini terutama paling sering meresahkan kaum profesional yang sudah atau dekat ke kepala tiga.

Tokoh-tokoh di bawah ini rata-rata memulai karier yang sepenuhnya baru di usia di atas 40 tahun. Jika mereka saja berani, mengapa Anda tidak?

1. Ronald Reagan

Ronald Reagan

Jauh sebelum menjadi presiden Amerika ke 40, Reagan muda dikenal sebagai aktor yang memerankan sejumlah film dan acara TV. Ketika  masih berkarier di dunia entertainment, ia juga sudah menunjukkan minat terhadap dunia politik dan sering menyuarakan pandangannya. Langkahnya di perpolitikan Amerika diawali dengan menjadi gubernur California di usia 56 tahun sebelum kemudian sukses menjadi presiden di usia 69 tahun.

2. Harland Sanders

colonel sanders

Tidak ada daftar tokoh sukses di usia tua yang lengkap tanpa pria yang dikenal dengan panggilan Colonel Sanders ini. Saat pertama menjadikan KFC sebagai waralaba, ia telah berusia 62 tahun. Ia juga baru serius mendalami bisnis kuliner ketika berusia 40 tahun. Sebelumnya, ia banyak mencoba berbagai jenis karier, dari menjual asuransi, menjual ban, hingga mengoperasikan kapal feri.

Radio JFM – Source