in

Nyoblos Ulang di 4 TPS di Tangerang, Total Suara 2 Paslon Berkurang – RadioJFM





Tangerang – Pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Banten di 4 TPS di Kota Tangerang telah selesai dilakukan. PSU membuat perolehan suara masing-masing Cagub-Cawagub di Kota Tangerang berkurang.

“Terjadi pengurang (suara) pada pasangan nomor urut 1 (Wahidin Halim-Andika Hazrumy) sebanyak 27 suara dibanding pemungutan pada 15 Februari lalu. Paslon 2 (Rano Karno-Embay Mulya Syarief) berkurang 175 suara,” kata komisioner KPUD Tangerang Banani Bahrul, di kantornya, Jl Nyimas Melati, Tangerang, Sabtu (25/2/2017).

Berdasarkan hasil pleno yang sudah dilakukan KPUD Tangerang, WH-Andika sebelumnya mendapat 508.935 suara. PSU yang telah dilakukan membuat suara mereka menjadi 508.912. Sedang Rano-Embay yang sebelumnya mendapat 252.395 turun menjadi 252.220.

Banani menambahkan, tingkat partisipasi masyarakat di 4 TPS yang melakukan PSU menurun dibanding pemungutan sebelumnya. Rata-rata penurunan partisipasi di 4 TPS itu yakni 10 persen.

“Rata-rata menurun 10 persen. Mungkin karena pemilih yang semula hadir memutuskan tidak hadir karena aktifitas lain. Bisa jadi juga persiapan singkat penyelenggara berpengaruh pada tingkat partisipasi,” ujarnya.

“Kami sudah berupaya seoptimal mungkin dengan mengerahkan semua sumber daya untuk mendukung suksesnya PSU,” sambungnya.

(rna/rna)

Radio JFM – Source