in

Pertimbangan Isi “Amplop” Untuk Pernikahan Rekan Kerja – RadioJFM

Pernikahan adalah salah satu acara yang memperingati masuknya dua individu ke jenjang hidup selanjutnya dan konon, undangan acara pernikahan dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan ini pada kerabat dan teman.

Walau begitu, tradisi tamu memberikan amplop sumbangan atau angpau yang muncul di beberapa daerah di Indonesia kadang menimbulkan dilema tersendiri. Terlalu banyak, berat di budget. Terlalu sedikit, rasanya tidak enak hati.

Untuk Anda yang baru-baru ini menerima undangan untuk acara pernikahan rekan kerja, kami hadirkan faktor lain untuk menakar nominal yang tepat selain budget. Gunakan beberapa pertimbangan ini sebagai panduan ketika Anda sedang mempersiapkan amplop untuk menghadiri undangan pernikahan kolega.

1. Kedekatan dengan pengundang

Anda sendiri yang tahu seberapa dekat Anda dengan yang mengundang. Tentu ada bedanya antara sekedar saling sapa di koridor dengan yang kerap berbagi cerita. Semakin akrab hubungan Anda dengannya di tempat kerja atau bahkan di luar kerja, idealnya semakin besar juga nominal yang pantas diberikan.

2. Lokasi undangan

Dengan menimbang skala tempat resepsi pernikahan akan berlangsung, Anda bisa menentukan besar kecil angka isi amplop. Begitu juga untuk acara pernikahan yang diadakan di kota lain; Anda boleh memberi nominal lebih kecil jika Anda harus bepergian untuk menghadirinya. Pasangan pengantin juga seharusnya akan paham, apalagi jika Anda harus menanggung sendiri biaya perjalanan atau akomodasi.

Radio JFM – Source