in

Polisi Akan Kawal Pulang Pergi Suporter Arema ke Cibinong – RadioJFM





Jakarta – Polri akan mengawal perjalanan suporter klub sepakbola Arema Malang yang hendak mendukung kesebelasan kesayangannya di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (12/3) nanti. Arema FC akan melawan Pusamania Borneo FC dalam pertandingan final, memperebutkan juara 1 Piala Presiden. Pengawalan berlaku untuk perjalanan pulang dan pergi rombongan pendukung

“Pengamanan melibatkan sejumlah Polda mulai dari Polda Jawa Barat, kemudian kedua nanti dari Jawa Timur. Karena nanti suporter Arema, datang dengan 40 bus. Nanti dikawal Brimob dari Polda Jatim,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gedung Utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2017).

“Masuk Jawa Tengah, nanti akan diamankan Polda Jawa Tengah dan Polres-polres yang dilewati. Masuk Jawa Barat juga sama, sampai dengan ke Cibinong, Bogor. Dan kembalinya (ke Malang, red) nanti dari pengawalan Polda Jawa Timur akan kembali mengawal sampai kembali ke Malang lagi,” jelas Tito.

Polda Metro Jaya-pun turut membantu pengamanan meskipun pertandingan berada di luar wilayah hukumnya dan kesebelasan Persija tak turun ke lapangan hijau. Kapolri memprediksi para Jakmania akan berkunjung ke Stadion Pakansari untuk mendukung Arema FC. Diketahui, suporter Arema FC dan Persija memiliki hubungan dekat.

“Polda Metro juga akan membantu karena wilayahnya berdekatan (dengan Pakasari, red). Polda Metro juga melakukan komunikasi dengan Jakmania karena Arema punya hubungan cukup dekat dengan Jakmania,” ujar Tito.

Dia berharap koordinasi lintas jajaran kepolisian daerah ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berbuah situasi aman serta kondusif, agar penyelenggaraan Piala Presiden dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan dua hari pertandingan dapat berjalan lancar dan masyarakat, kami minta untuk menikmati pertandingan tapi jaga keamanan dan keselamatan masing-masing,” tutup Tito.

(aud/dnu)

Radio JFM – Source