in

Sandiaga Akan Penuhi Panggilan Polsek Tanah Abang Sebagai Saksi – RadioJFM





Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menghadiri pemanggilan Polsek Tanah Abang besok pagi. Hal tersebut ditegaskan oleh tim advokasi hukum Anies-Sandi bahwa statusnya diperiksa sebagai saksi.

“Sebenarnya kami sudah datang 8 November kemarin, pemohonan tertulis agar Sandiaga meminta pemeriksaan ditangguhkan sampai pilkada usai, mohon nanti sampai 19 April. Harapan kita di-approve, tapi datang lagi 15 Maret dan akan diperiksa 17 November, artinya permohonan kami tidak diindahkan, Bang Sandi besok akan ke sana untuk memenuhi panggilan,” kata anggota Tim Advokasi Anies-Sandi Yupen Hadi di Posko Cicurug, Jalan Cicurug, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017).

Yupen menegaskan kasus tersebut merupakan kaus lama yang dibuka kembali. Dirinya mengatakan Sandiaga tidak terlibat sama sekali dalam kasus tersebut.

“Sekarang audah 2017, ada sekitar 4 tahun, artinya sudah cukup lama. Kasusnya berdasar panggilan perkara 310 antara pelapor dan yang dilaporkan. Yang dilaporkan Eli, orang lain bukan Bang Sandi. Bang Sandi sebagai saksi biasa, itu sudah dilakukan pemeriksaan 2013, baru sekarang diperiksa lagi. Ancamannya pun tidak sampai lima tahun,” katanya.

Tim advokasi hukum Anies-Sandi meminta agar kasus diproses dengan baik agar tidak menimbulkan kegaduhan. Ia meminta agar Polsek Tanah Abang memeriksa tanpa ada tekanan dari siapapun.

“Posisi beliau sebagai paslon, ini bisa mengundang resistensi politik, sebelumnya juga ada yang seperti itu, apakah ini lagu lama dengan judul baru. Terlepas dengan itu semua, kami menduga ada tekanan yang kuat ke polsek untuk memeriksa sekalipun hanya saksi biasa,” katanya.

Diwawancara terpisah, Sandiaga mengaku sudah mengetahui tentang pemanggilan tersebut. Sandiaga merasa heran dengan adanya pemanggilan ini.

“Kelihatannya ada tekanan dari atas ke Kapolsek. Ya kita hargai karena hal tersebut, kita hadir memenuhi panggilan dari polsek Tanah Abang,” katanya di Jalan Pancoran IV, Jakarta Selatan.

Dia memastikan akan penuhi panggilan itu meski sebetulnya ada jadwal kampanye yang padat. Dia juga sebetulnya telah meminta agar pemanggilan ini ditunda setelah Pilgub DKI.

(fdu/bag)

Radio JFM – Source