in

Sandiaga: Turunkan Tensi Politik di DKI agar Warga Tak Terprovokasi – RadioJFM





Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak warga agar berdemokrasi secara sejuk. Sandiaga meminta warga yang tidak setuju dengan salah satu pasangan calon untuk tidak saling menjelek-jelekkan.

“Kita tidak boleh menebar kebencian, sebagai pemimpin kita harus bisa memberikan kata-kata yang sejuk untuk semua warga. Kalau tidak suka tidak perlu dicaci maki. Cukup tidak dipilih saja,” kata Sandiaga usai menghadiri maulid nabi di Jalan Suci, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (25/3/2017).

“Mudah-mudahan ini yang bisa terpatri dan itu tugas saya juga, sebagai calon pemimpin bahwa Jakarta itu tensi politiknya harus diturunkan kalau tidak masyarakat di bawah merasakan provokasi,” lanjutnya.

Sandiaga Uno hadiri maulid nabi di Jalan Suci, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (25/3/2017).Sandiaga Uno hadiri maulid nabi di Jalan Suci, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (25/3/2017). Foto: Muhammad Fida/detikcom

Sandiaga juga mengklarifikasi terkait kehadirannya pada setiap perayaan agama warga. Ia menampik menampilkan sentimen agama tertentu dalam kampanyenya.

“Dalam setiap kegiatan keagamaan, kami hadir sebagai undangan, ini sebagai salah satu upaya kami meredam masyarakat untuk lebih sejuk. Bukan yang lain,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan saat ini dirinya hanya fokus kepada program bagi warga Jakarta. Ia juga ingin memastikan seluruh warga dapat bersatu bila ia terpilih kelak.

“Mudah-mudahan yang kemarin tidak memilih nomor tiga bisa bergabung untuk menghadirkan lapangan pekerjaan, menghadirkan pendidikan yang tuntas, berkualitas dan memastikan persatuan ada di seluruh Jakarta,” tutup dia.

(fdu/elz)

Radio JFM – Source