in

Segala Kerumitan yang Ada di Pikiran Cewek Saat Mencari Pasangan. Kadang Kasihan Juga Sama Mereka – RadioJFM

Selama ini banyak orang percaya bahwa cewek akan lebih mencari cowok yang mapan untuk dijadikan pasangan hidup. Namun, seperti yang kita ketahui bersama, cewek tidak sesederhana itu. Iya memang cewek suka sama cowok yang mapan, tapi mungkin saja, bagi mayoritas cewek, mapan atau ganteng doang tidak akan cukup.

Nah, ihwal mencari pasangan inilah, Hipwee Boys akan mengungkapkan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan para cewek. Nggak cuma bermodalkan kemapanan atau ketampanan aja, cewek memerhatikan beberapa hal berikut ini. Pokoknya, lebih ribet deh daripada cowok!

Sejatinya cewek ingin semuanya. Tapi, pada akhirnya semua soal pilihan yang ada

Nggak cuma kasih kebahagiaan, tapi kemapanan!

Nggak cuma kasih kebahagiaan, tapi kemapanan! via www.playbuzz.com

Jika disuruh memilih mapan atau ganteng, tentu saja cewek akan menjawab bahwa dia ingin semuanya. Tapi cewek juga bukan makhluk yang nggak realistis. Meski ada beberapa yang nggak realistis, mayoritas cewek paham benar bahwa pada akhirnya semua soal pilihan. Ada beberapa cewek yang cukup beruntung mendapatkan cowok baik yang ganteng dan mapan. Namun bagi cewek yang kurang beruntung dan hanya boleh memilih satu diantara 3 kelebihan cowok tersebut, kemungkinan besar mayoritas cewek akan memilih kemapanan.

Bagi cewek, salah satu yang paling adalah cowok yang mau bertanggung jawab dan bisa diandalkan untuknya dan anaknya kelak

Harus yang benar-benar bertanggung jawab.

Harus yang benar-benar bertanggung jawab. via andrialindquist.com

Mencari seorang cowok yang bisa bertanggung jawab itu susah, bagi cewek. Inilah yang juga menjadi pertimbangan untuk mereka dalam mencari pasangan. Ketika sudah menikah, hamil, dan memiliki anak, semua cewek tentu pengen suaminya bisa lebih bertanggung jawab, dalam hal apapun. Meskipun mapan, tapi kalau tak bertanggung jawab dan tak bisa diandalkan juga cewek nggak bakalan mau.

Sebenarnya cewek juga memiliki gengsi yang cukup besar. Mereka nggak mau kalah dengan teman-temannya yang punya pasangan lebih keren

Gengsi, Coy!

Gengsi, Coy! via brookekelleyjordan.com

Seperti halnya cowok yang sering iri dengan pacar temannya, cewek pun nggak jauh beda. Cewek nggak pengen memiliki pasangan yang kurang keren dibandingkan cowok dari teman-temannya. Ya, paling nggak, harus lebih wah daripada pacar teman-temannya. Kayaknya ini sudah bukan urusan cowok dan cewek. Sepertinya dalam hal mencari pasangan, semua manusia entah itu kaya atau miskin, cowok atau cewek, tua atau muda, semuanya pasti memiliki rasa gengsi dan rasa iri.

Yang masih menjadi penyakit masyarakat kita adalah cewek selalu memerhatikan pendapat orang lain dalam menentukan pasangan hidup

Nggak enak diomongin tetangga.

Nggak enak diomongin tetangga. via today.com

Mungkin gengsi pada poin sebelumnya merupakan turunan dari poin berikut ini. Sebagaimana yang kerap kita temui di kehidupan kita, banyak sekali cewek yang masih memerhatikan pandangan masyarakat tentang pendamping hidupnya. Jangankan pasangan, pilihan hidup saja masih sering mereka perhatikan. Seolah-olah masyarakat menjadi hakim bagi kehidupan kita.

Sama halnya dengan ketika cewek memilih pasangan. Mereka selalu mendengar apa kata masyarakat setempat. Sebagai contoh, ketika cewek berprofesi sebagai guru yang disegani di kampungnya, dia nggak akan memilih untuk menikah dengan seorang mantan preman atau seorang yang lebih rendah derajatnya dari guru. Yang menjadi masalah di sini adalah, “Apa kata tetangga nanti?” atau “Apa kata orang nanti?”.

Pertimbangan yang cukup ribet, kan? Pada dasarnya, semua orang menginginkan kebahagiaan. Apalagi bersama pasangannya. Pasangan yang baik adalah dia yang mampu memberikan segala hal baik bagi pasangannya. Dan, tentu saja nggak salah kalau cewek ingin semua hal baik dimiliki oleh cowok yang akan dijadikan pasangan hidup. Normal kok itu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Radio JFM – Source