in

Stone Temple Pilots Kembali Dengan Vokalis Baru

New York, Band rock Stone Temple Pilots kembali hadir dengan pentolan baru, dipilih dalam sebuah audisi dari 15.000 pelamar setelah dua vokalis mereka terdahulu meninggal.

Band tersebut menjadi panutan aliran musik grunge era 1990-an, digawangi suara Scott Weiland, yang meninggal akibat overdosis pada 2015 di dalam bus turnya.

Weiland sudah digantikan sebelum kematiannya oleh Chester Bennington, vokalis Linkin Park. Kemudian Bennington meninggalkan Stone Temple Pilots secara damai dan bunuh diri sebelumnya pada tahun ini.

Stone Temple Pilots menandai kelahiran mereka kembali pada Rabu dengan peluncuran lagu ‘Meadow’ dan mengatakan akan menelurkan sebuah album pada 2018.

Lagu baru tersebut diisi oleh suara Jeff Gutt, penyanyi 41 tahun dari band nu-metal California Dry Cell yang pulang kembali ke kampung halamannya, Michigan.

Stone Temple Pilots mengumumkan pencarian vokalis baru dan menerima sekitar 15.000 pendaftar, namun Gutt diundang mengikuti audisi setelah bassis Robert DeLeo diperkenalkan kepadanya saat dia tampil di Michigan.

Gutt mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia telah menganggap mendiang Weiland sebagai role model-nya sejak pertama kali mendengar album debut Stone Temple Pilots “Core” pada tahun 1992, ketika dia masih remaja.

“Jadi saat pertama (menjadi vokalis Stone Temple Pilots), itu gila, maksud saya, Anda sudah bermimpi tentang hal-hal seperti ini,” katanya kepada majalah tersebut.

Gitaris Dean DeLe mengatakan kepada Rolling Stone bahwa Gutt cocok mengisi bagian Weiland dan juga untuk membawa band ini ke depan secara musikal.

“Dia memiliki bariton itu, dan dia juga bisa masuk ke dunia tenor itu. Dia adalah penyanyi sejati,” kata DeLeo, seperti dilansir AFP.