in

Stop Lakukan Ini di Komputer Kerja Anda – RadioJFM

Di era keemasan teknologi dan internet, komputer bisa menjadi rekan terkarib yang memegang peran apa saja yang Anda inginkan, dari asisten kerja hingga pelepas penat. Namun untuk alasan keamanan, ada batasan terhadap aktivitas apa yang bisa Anda lakukan dengan komputer di lingkungan kerja.

Beberapa hal mendasar mungkin sudah Anda pahami, misalnya jangan sembarang membuka media sosial saat bekerja atau belanja online untuk menghindari dicap kurang profesional. Empat aktivitas di artikel ini mungkin pernah Anda lakukan tanpa banyak berpikir, padahal masing-masing dapat mengancam stabilitas karier Anda.

Agar kredibilitas terjaga dan pekerjaan tetap aman, jangan lakukan beberapa hal ini di komputer kerja Anda.

1 Bekerja menggunakan public Wi-Fi 

Konsep remote working menjanjikan seluruh dunia sebagai lokasi kerja potensial Anda. Dengan perangkat kerja dan internet, Anda bisa bekerja di mana saja. Meski begitu, pesona remote working ini menyimpan bahaya tersendiri dalam bentuk public Wi-Fi.

Bukan Anda saja yang tergiur menggunakan koneksi gratis saat bekerja di kafe atau tempat umum lainnya agar hemat kuota. Namun Wi-Fi gratis di tempat umum sering dijadikan medium yang bisa membuat komputer Anda rentan disisipi virus atau diretas. Karena itu, ketika berurusan dengan data-data penting perusahaan yang perlu diunduh atau dikirim, gunakan koneksi Wi-Fi pribadi yang benar-benar terjamin keamanannya.

2.  Mengizinkan komputer Anda diakses dari jarak jauh

Mengakses komputer dari jarak jauh kini bukanlah hal yang sulit. Dengan satu aplikasi saja, siapapun bisa mengambil alih komputer Anda dan mengulik data di dalamnya.

Radio JFM – Source