in

Tiga Tips Mengatasi Bos Control Freak – RadioJFM

Jenis bos yang membuat tertekan berbeda-beda. Bos control freak biasa menebar teror dengan sedikit-sedikit memeriksa dan mengomentari setiap pekerjaan. Setelah mendelegasi tugas, beliau maunya terus mengatur semua hal-hal sampai ke detail terkecil. Bikin kesal!

Atasan yang kelewat banyak mengatur bisa jadi punya standar tinggi, tapi bisa jadi juga mereka punya tendensi untuk berpegang pada otoritas. Untuk menghadapi atasan seperti ini, menyampaikan keluhan langsung padanya biasa tidak terlalu efektif, kecuali Anda yakin atasan Anda tipe yang bisa menerima kritik. Karena kalau tidak, yang ada Anda dianggap kurang kompeten atau malas.

Jika ingin bertahan di bawah kepemimpinan atasan yang senang micromanage begini, coba tips-tips di bawah ini.

1. Refleksi diri

Kira-kira menurut Anda apa yang membuat bos Anda merasa harus selalu turun tangan memonitor Anda? Mungkinkah karena Anda sering ketinggalan tenggat waktu atau kerap ceroboh dalam bekerja?

Anda mungkin tidak merasa permasalahan Anda separah itu, tapi di mata atasan yang dasarnya agak perfeksionis ini, Anda berisiko mengacaukan proyeknya sehingga tak heran Anda terus diawasi. Jika Anda bisa mengidentifikasi apa yang berpotensi bermasalah, Anda pun bisa mengantisipasi sumber kecemasan bos dan menghindarinya.

Radio JFM – Source