in

Trik Mencuri Waktu Tidur Siang di Kantor – RadioJFM

Tidur siang sebentar selama 10-20 menit akan memberi banyak keuntungan buat Anda. Setelah terbangun dari tidur siang, Anda akan merasa memiliki ingatan lebih tajam, stamina lebih kuat, konsentrasi meningkat, keterampilan motorik lebih bagus dan stres berkurang. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor dengan lebih baik.

Namun, bagaimana caranya bisa tidur siang sebentar di kantor? Kalau Anda terlihat memejamkan mata, jangan-jangan bisa dicap pemalas oleh atasan. Lagipula, Anda akan kesulitan menemukan tempat tidur yang nyaman di kantor. Karena kantor memang tempat bekerja, bukan tempat tidur. Berikut trik mencuri waktu tidur siang di kantor seperti disarikan dari Spine-health.com.

Cari tempat yang aman di kantor

Sekali lagi, Anda tidak ingin terlihat seperti seorang pemalas. Tapi, Anda lebih membutuhkan tidur siang sebentar daripada kafein. Berikut beberapa tempat yang bisa digunakan untuk tidur siang sejenak di kantor:

Ruangan pribadi. Jika sudah menjabat pada posisi tertentu, mungkin Anda akan mendapat ruang pribadi. Anda bisa menyembunyikan bantal dan selimut di laci jika berencana tidur siang secara teratur. Sebelum tidur, Anda bisa mengubah status di aplikasi chat dengan kata-kata “jangan mengganggu”. Setelah itu, Anda mengunci pintu rapat-rapat dan mematikan komputer.

Ruang pertemuan. Ruang pertemuan tidak selalu dipakai untuk rapat. Anda bisa menggunakan ruang pertemuan yang sedang kosong saat jam makan siang. Anda bisa memejamkan mata sejenak selama 10 menit di sana.

Perpustakaan. Semua orang yang datang ke ruang baca ini harus menjaga suasana tetap tenang. Sehingga perpustakaan bisa menjadi salah satu pilihan tempat tidur yang bagus untuk Anda. Letakkan tangan Anda di atas meja, tundukkan kepala, lalu pejamkan mata sebentar sampai Anda kembali mendapatkan kekuatan untuk bekerja di setengah hari yang tersisa.

Pusat perbelanjaan. Jika kantor terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, Anda bisa menumpang tidur di sana. Di beberapa sudut pusat perbelanjaan ada stand yang menawarkan layanan kursi pijat untuk konsumen yang lelah setelah berbelanja. Biasanya, Anda diminta membayar sejumlah uang untuk merasakan fasilitas kursi pijat selama 15 menit. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk tidur sejenak di sela jam makan siang.

Tempat parkir. Mobil Anda bisa menjadi salah satu tempat pilihan untuk tidur siang.Anda bisa tidur sebentar di mobil saat jam makan siang atau coffee break. Jangan lupa kunci pintu mobil sebelum tidur, lalu buka sedikit jendela agar Anda bisa bernafas dengan baik.

Radio JFM – Source